Tausyiah

Hasan Al-Banna
Seorang da'i itu, jika dalam kelas ia menjadi yang paling cerdas, seolah dihabiskan hidupnya untuk belajar. Jika di tempat olahraga ia menjadi yang paling tangkas, seolah hidupnya dihabiskan untuk berlatih. Jika di majelis Al-Qur'an ia menjadi yang paling fasih dan banyak hafalannya, seolah hidupnya dihabiskan untuk menghafal. Dan dalam proyek-proyek dakwah mejadi yang terdepan, seolah habis hidupnya untuk proyek-proyek dakwah tersebut.

Selasa, 20 Agustus 2013

Tips KKP 3 malam (terpaksa)


Tepat tanggal 20 Agustus 2013 paper KKP harus sudah dikumpulkan, aaiiihh setelah ujiannya aku ga sempat ikut, sekarang dalam waktu yang sangat singkat aku membuat paper nya. Alhasil aku buat dengan waktu yang sangat singkat, menguras energi dan fikiranku.

Ga nyangka aja akhirnya aku bisa juga ngumpulin tugas KKP ke ADM kampus, lega banget, masyaalloh.......... setelah perjuanganku membuat KKP dalam waktu 3 hari. ga bisa tidur, ga bisa makan dengan tenang, bawaannya sensi aj...kalo ditanya pasti jawabnya singkat dengan "hhmm""ya""ga""he-eh"...betul banget selama 3 hari udah kaya anakyang autis dan gagu gitu...astaghfirulloh...efek dari belajar kebut 3 malam.

udah gitu dihari yang sama harus ujian 2 mata kuliah lagi....Allahuakbar!
Dengan sisa energi aku ikutin aja, mata kuliah pertama masih bisa ku ikuti dengan sampai akhir, namun pas udah mata kuliah kedua rasanya udah ga sanggup lagi melihat komputer, yaah  jelas aja ujiannya dua-duanya praktek yang semuanya tentang program,,,,*Ujian yang berat

Akhirnya ku kerjakan dengan semaksimal yang aku mampu lalu segera ijin pulang kerumah, sampai dirumah langsung ambil posisi istirahat, Bismillah...
rasanya baru bisa tidur tapi bayangan 2 mata kuliah yang akan diujikan besok masih menari-nari dengan lincahnya di kepalaku...tapi ga kuasa tubuhku bangkit dari rebahnya saat itu.

Pelajaran yang aku ambil dari yang terjadi kemarin, dari belajar sistem ngebut kemarin, dan itu sebenarnya ga baik deh...beneran! tapi jika kondisi memaksa ya udah mau ga mau harus terjadi.

Nich ada sedikit Tipsnya:

1. Kita ga boleh memaksakan diri, ketika kemampuan kita tidak sampai disana usahakanlah yang maksimal namun tetap memikirkan hak-hak badan yang perlu kamu istirahatkan. jangan sampai seperti pemuda cina yang  sanking fans sepak bola lalu nonton TV pertandingan piala dunia selama 7 hari ga tidur ehhh pas tidur...ga bangun lagi...na'udzubillah ya..
2. Tetap  makan yang teratur, energi yang kamu keluarkan saat belajar dan berfikir itu banyak sekali jadi imbangi dia dengan makanan2 ringan/camilan, minuman susu.
3. Terus berdo'a, sebelum  memulainya kamu harus berdo'a agar Allah SWT memudahkan, memfahamkan dan memberikan ilmu yang bermanfaat buat kita.
4. Tetap jaga kebersihan badan, mandi pagi-pagi bila perlu keramas biar seger, karena ketika badan kita segar maka fikiran kitapun terasa fresh kembali.
5. Sharing dengan yang bisa, walaupun gak semuanya di share paling ga yang kamu ga bisa lalu bertanya, jangan sampai kamu  ga mau tanya, alhasil deh bakalan sesat*upss malu bertanya sesat ga sampai tujuan
6. Tetap lah ceria, baik dari dalam hati maupun raut wajah. *Udah lagi susah dibuat dengan wajah yang susah juga...duuuh derita banget kaliii...
7. Tetap sesekali memfreshkan diri dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai agar tidak stress nantinya.
8. Udah dulu ya selamat mengamalkan nya*jika kondisi memaksa(sebaiknya lakukan semuanya dengan terschedulle jangan kebut-kebut kaya saya).

"Maklum penulis ini seorang yang aktiv dalam organisasi, terus bekerja dan masih kuliah juga, jadi gini deh..apa2 dikerjakan dengan sistem kebut)


Semoga Allah mudahkan dan lancarkan setiap usaha penulis untuk kedepannya aamiin.




Tidak ada komentar: