Tausyiah

Hasan Al-Banna
Seorang da'i itu, jika dalam kelas ia menjadi yang paling cerdas, seolah dihabiskan hidupnya untuk belajar. Jika di tempat olahraga ia menjadi yang paling tangkas, seolah hidupnya dihabiskan untuk berlatih. Jika di majelis Al-Qur'an ia menjadi yang paling fasih dan banyak hafalannya, seolah hidupnya dihabiskan untuk menghafal. Dan dalam proyek-proyek dakwah mejadi yang terdepan, seolah habis hidupnya untuk proyek-proyek dakwah tersebut.

Senin, 07 Oktober 2013

Ketabahan dan kekuatan

Perjalanan yang kutempuh genap sudah 2 semester sebagai pengurus LDK cabang, suka dukanya telah kami lalui bersama. Ada canda dan tawa kalian yang kurindui, ada tangisan dan kesedihan yang meraungi jiwa, lelah memang. Namun inilah jalan yang sejak awal sudah kupilih menjadi bagian dalam perjalanan hidupku.

Menyesalinya???
Tidak
Namun terkadang kepenatan dan kelelahan itu sering kali menusuk jiwa dan nuraniku untuk berkata"berhenti saja", pensiun dari jalan yang bernama LDK. Semuanya yang kulalukan seolah-olah hanya kesia-siaan semata lantaran hatiku sulit berdamai untuk melewatinya dengan bersabar.

Saat ini... ketika aku mendengarkan sebuah nasyid dari brother yang berjudul" Selamat berjuang". Aku tersontak dengan isi liriknya di bait:

Tetapi kuatur pada hakikat
Suka dan duka dalam perjuangan
Perlu ketabahan dan kekuatan
Keteguhan hati berlandaskan iman
Aku sadar bahwa perjuangan itu hakikatnya memerlukan ketabahan, kekuatan, keteguhan hati yang dilandasi keimananan, itulah kuncinya. Saat ini kami dalam keadaan perjuangan yang penuh dengan ujian, itu saja sepertinya menjadikan kita kendur akan niat kita masuk ke dalam LDK, padahal awal ikrarnya hmm...

Aku bermunajat pada-Nya agar diberikan kekuatan hati dalam mengarungi perjalanan dakwah ini, yaa dakwah karena Engkau ya Robb,,,

Aku rindu saat-saat jiwaku luruh dihadapanMu yang maha Agung, dalam tangis dan keinsyafan diri ya Robb^_^)...
Kuatkan hati saudara-saudari kami yang berada dalam perjuangan ini juga^_^)
ya Robb.

Ingin terus kunikmati kesakitan, kelelahan dan kepasrahan ini padaMu ya Robb...karena Kau yang maha menolong dari apa yang kami butuhkan.

SAHABATKU...
satu pintaku

 


Tidak ada komentar: